Friday, August 17, 2018

Belanja Online? Pilih Mana?

Kecanggihan teknologi zaman sekarang sangat memudahkan kita untuk melakukan berbagai aktivitas. Jika dirinci, udah banyak banget aplikasi-aplikasi berguna yang sudah dikembangkan. Misalnya, Gojek tidak hanya memuat layanan antar-jemput semata, bahkan masih ada layanan lain seperti go-food, go-spa, go-car dan go go lain. Nah, kali ini saya bahas aplikasi belanja online ya. 

Based on experience 
Jujur, saya hanya menggunakan dua aplikasi saja, yakni lazada dan shopee. Keduanya bagus banget. Apalagi shopee yang terkenal ama free ongkirnya. Bahkan dulu pernah belanja komik always got free ongkir heheh. 

Saya gak bisa bahas semua kelebihan dan kekurangannya. Secara tampilan sama-sama bagus. Aduh kok bahas ini doang ya hahah (+_+)

Cerita sedikit aja deh. 
#Shopee
Belanja disini kelebihannya ada free ongkir. Namun batasan minimum belanjanya agak gede berdasarkan kantong mahasiswa kere kayak saya tapi ngebet pengen belanja juga. Rerata 150-200. Eh istilah free ong itu sebenarnya lebih ke potongan harga jika memenuhi belanja minimun. Jika kebetulan ongkir kita sama dengan potongan tersebut, maka memang dapat freeong dong hehe. 

Kemarin dapat voucher potongan harga saat bulan Agustus. Sistemnya masih sama. Lumayanlah dapat diskon hehe. Tapi dihari lain biasanya ongkir paling murah yang pernah didapat 28rb. Lumayan. Tapi keseringan selalu di atas itu. Susah juga cari toko yang ongkirnya segitu (+_+)

Nah, testimoni dari konsumen lebih seru disini. Sebab sering diunggah ama konsumen barengan ama barangnya. So kita tahu bentuk fisiknya seperti apa.

Oh y, perjalanan paket bisa dilacak kok. Tapi (entah tidak ter-aktifkan notifnya) gak ada pemberitahuan ke email bahwa paket kita lagi disini, disana bla bla. So, musti cek sendiri ke aplikasinya.

#Lazada
Nah, udah sering belanja disini. Entahlah. Walau yang lain pada milih shopee, tapi saya malah sering nagkring disini hehe. 

Soal ongkir, kadang disini malah dapet only 8rb ke lokasi yang sama dengan lokasi di shopee loh. Haha (ketawa puas). Trus, pemberitahuan perjalanan paket selalu datang via email. So, kita tau tanpa cek cek gitu. Akan tetapi, sayang untuk testimoni kagak terlalu banyak yang berbaik hati untuk share. Padahal, pemberitahuannya agak bawel di email loh (apakah anda puas dengan produk bla bla, berikan pengalamn anda). Nah kayak gitulah kalimat yang tertera. Heheh

Well sekian dulu deh
Yang penting, mau belanja dimana aja terserah. Perlu cek re-cek sebelum belanja karena kadang ada juga penjual "nakal". Jangan malas untuk membandingkan total harga dari masing-masing aplikasi. Kadang barang sama eh dapat harga mehong. Kan gak seru. Hihihi

Note : yang di atas sedikit tips belanja online ye. Hehe

1 comment:

  1. Saya selalu berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan peminjam yang meminjamkan uang tanpa membayar terlebih dahulu.

    Jika Anda mencari pinjaman, perusahaan ini adalah semua yang Anda butuhkan. setiap perusahaan yang meminta Anda untuk biaya pendaftaran lari dari mereka.

    saya menggunakan waktu ini untuk memperingatkan semua rekan saya INDONESIANS. yang telah terjadi di sekitar mencari pinjaman, Anda hanya harus berhati-hati. satu-satunya tempat dan perusahaan yang dapat menawarkan pinjaman Anda adalah SUZAN INVESTMENT COMPANY. Saya mendapat pinjaman saya dari mereka. Mereka adalah satu-satunya pemberi pinjaman yang sah di internet. Lainnya semua pembohong, saya menghabiskan hampir Rp35 juta di tangan pemberi pinjaman palsu.

    Pembayaran yang fleksibel,
    Suku bunga rendah,
    Layanan berkualitas,
    Komisi Tinggi jika Anda memperkenalkan pelanggan

    Hubungi perusahaan: (Suzaninvestment@gmail.com)

    Email pribadi saya: (Ammisha1213@gmail.com)

    ReplyDelete