Wednesday, August 15, 2018

Tips Move on dari Mantan

Mantan itu apa sih?

Sesuatu yang pernah kita bersamai setelah itu pergi dari sisi kita. Eits. Mantan itu banyak bentuknya loh. Ya, saya kira teman² pasti tau dong. Hehe 

Well, kali ini kita bahas mantan k*k*s*h dulu ya. 

"Cie ingat mantan ni ye."

Oh no. Bukan demikian. Ini hanyalah pernyataan setelah meninjau situasi dan kondisi yang terjadi di sekitar lingkungan. Kebanyakan, galau menerpa saat dia telah berlalu. Nyeseknya saat pergi tanpa kabar. Huft. Saya pernah hihihi #abaikan

Nah, berikut ini beberapa hal yang dulu saya lakukan. Mungkin tiap orang memiliki caranya masing-masing. So, jangan terlalu terpaku. Jadi referensi sah-sah saja. Namun, percayalah bahwa yang tau solusi sebenarnya hanyalah jiwa kita. Kenali diri ya gengs.

Tips move on ala ala :
1. Hibahkan semua barang pemberian dia
Jangan dibuang. Sayang loh. Apalagi dibakar. Huhu lebih berpahala jika kita sedekahkan sama orang lain. 

2. Hapus foto kenangan yang telah terjalin
Agak susah juga untuk satu ini. Prinsip saya foto mewakili kisah tanpa suara jika kelak ingatan tak mampu lagi membersamai. So, sebagai alternatif hanya disimpan rapat-rapat dan jauh dari jangkauan. Kalau dalam bentim soft file gimana? Hmm usahakan simpan dalam folder yang bertanda "danger" hihi.

3. Hapus kontak dan jangan stalking sosmed dia
Awalnya pasti susah banget. Tapi kita harus "maksain" diri agar gak kepoin dia (again). Emang mau nangis dan galau terus?

4. Hang out atau sibukkan diri dengan berbagai kegiatan
Nah, jika sekiranya 3 hal di atas susah banget dilakukan, boleh nih cara ini dicoba. Saking sibuinya, cuman sempat nerima telfon doang hihi. Intinya mah mengalihkan pikiran kita ke hal yang lebih berfaedah

5. Dekati teman-teman yang mampu memotivasi kita
Hmm mungkin lebih tepat ke arah teman shalehah kali ya. Intinya cari dan dekati teman yang sekiranya akan mengarahkan kita kembali ke jalan Allah. Mereka yang bersedia menjadi pendengar sekaligus penasehat pribadi kita. Mereka yang mengarahkan kita agar tidak khilaf lagi.

6. Lebih dekat dan mesra ama Allah 
Ini jitu banget loh. Semua yang terjadi karena ketentuan Allah, so kembalikan lagi kepada-Nya. Kira-kira apa yang salah dari tanggapan kita terhadap ketentuan yang diberikan-Nya. Think again. Renungi. Resapi. 

7. Selalu berprasangka baik
Tenang. Dibalik kesedihan bakal ada kebahagiaan. Klise emang. Tapi begitulah keadaannya. Kadang kita lupa bahwa Allah titip kisah sedih bukan tak sayang, melainkan itulah bentuk kasih sayang-Nya. Hanya saja kita telat menyadarinya. Pernah gak berdo'a ama Allah "Ya Allah, semoga Engkau titipkan jodoh yang baik". Eeeh tiba-tiba putus ama si doi. Berarti dia bukan yang terbaik. Sederhana aja. Jadi, berprasangka baik selalu ya.

Well sekian dulu. Jika ada tips lain, monggo tambahkan.

1 comment:

  1. Saya selalu berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan peminjam yang meminjamkan uang tanpa membayar terlebih dahulu.

    Jika Anda mencari pinjaman, perusahaan ini adalah semua yang Anda butuhkan. setiap perusahaan yang meminta Anda untuk biaya pendaftaran lari dari mereka.

    saya menggunakan waktu ini untuk memperingatkan semua rekan saya INDONESIANS. yang telah terjadi di sekitar mencari pinjaman, Anda hanya harus berhati-hati. satu-satunya tempat dan perusahaan yang dapat menawarkan pinjaman Anda adalah SUZAN INVESTMENT COMPANY. Saya mendapat pinjaman saya dari mereka. Mereka adalah satu-satunya pemberi pinjaman yang sah di internet. Lainnya semua pembohong, saya menghabiskan hampir Rp35 juta di tangan pemberi pinjaman palsu.

    Pembayaran yang fleksibel,
    Suku bunga rendah,
    Layanan berkualitas,
    Komisi Tinggi jika Anda memperkenalkan pelanggan

    Hubungi perusahaan: (Suzaninvestment@gmail.com)

    Email pribadi saya: (Ammisha1213@gmail.com)

    ReplyDelete